Pebiliar Edo Vernando Juara di Pekanbaru

KBRN, Padang: Pengurus Propinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia, (POBSI) Sumatera Barat mengapresiasi keberhasilan pebiliar Sumatera Barat Edo Vernado tampil sebagai juara turnamen Biliar Bola 10 handicap 4,5,6 dan 7 di Pekanbaru Riau 10 -17 Januari lalu. Keberhasilan tersebut menjadi modal penting sekaligus evaluasi bagi 2 pebiliar Ranah Minang , Edo dan Oki Chandra yang akan tampil di PON Papua, Oktober mendatang.

Saat dikonfirmasi RRI, Ketua POBSI Sumbar Alex Dino mengaku bangga dengan raihan tersebut, dan berharap Edo terus meningkatkan porsi latihan , mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi di Papua nanti merupakan, pebiliar-pebiliar terbaik tanah air.

“ Lawan-lawan berat di PON Papua nanti akan dihadapi Edo dan Oki. Karenanya selain menggelar latihan secara mandiri, POBSI Sumbar dengan dukungan Koni Sumbar akan berupaya memfasilitas 2 pebiliar andalan Sumbar ini tampil diberbagai kejuaraan jelang PON di tabuh “ Ungkapnya Rabu ( 20/01/21).

Alex Dino berharap dengan semakin sering mengikuti turnamen atau kejuaraan akan menambah motivasi, semangat bertanding serta yang paling utama konsentrasi atau filling seorang pebiliar.

“ tentunya kita berharap dengan semangat dan motivasi yang ditunjukkan pebiliar Sumbar ini, target medali di PON Papua dapat kita raih “ ujar Alex Dino.

Sementara itu, Edo Vernando mengaku bangga dapat mempersembahkan prestasi awal bagi POBSI Sumbar, ia berharap dengan latihan keras yang telah dijalani selama ini dan dukungan dapat tampil di sejumlah turnamen dapat berbuah prestasi di PON XX Papua nanti.

“ Prestasi ini akan saya jadikan pelecut diri, sehingga dapat berlatih lebih keras, karena lawan di PON nanti, merupakan pebiliar dengan label Nasional bahkan dengan skala Internasional, “ ungkap Edo.

Pada turnamen Biliar Bola 10 handicap 4,5,6 dan 7 di Pekanbaru tersebut diikuti 128 pebiliar dari Sumbar, Jambi, Kepri dan tuan rumah Riau. Dalam turnamen tersebut, satu nama dapat tampil di dua bagan pertandingan. Untuk Edo sendiri, setelah gagal dibagan pertama karena dikalahkan Ricki pebiliar asal Jambi dengan skor 5-10, namun Edo bangkit di bagan kedua, hingga melaju ke babak final. Dibabak Final, Edo kembali harus bertemu Ricky asal Jambi. Dengan semangat dan motivasi tinggi Edo Vernando berhasil membalas kekalahanh pertamanya dengan skor meyakinkan 10-5. Sebelumnya dibabak semifinal Edo menundukkan pebiliar putri tuan rumah Rina Muchtar dengan skor 9-2.(IS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00