Memaksimalkan Waktu untuk Capaian Prestasi PON Papua

KBRN, Padang : Jelang penyelenggaran PON 2021 Papua, atlet gantolle dan paralayang terus mengoptimalkan waktu untuk berlatih fisik dan mental. 4 orang atlet dari cabang gantolle dan 8 atlet paralayang  berlatih  secara rutin untuk mendapatkan target 3 medali emas pada PON Papua nantinya.

Kepada RRI, Rabu, (20/01/2021),  Kaur Sumda Dirga Lanud Sutan Sjahrir, Kapten Lek. Harry Hargadi menjelaskan,  sekarang ini atlet mendapat support dari KONI Sumbar untuk berlaga secara maksimal pada pentas olahraga bergengsi tanah air.

" Dari 14 atlet yang hendak berlaga, dua diantaranya atlet perempuan yang juga sama-sama berupaya mencapai target medali untuk mengharumkan nama daerah," papar Harry kepada RRI.

Jika melihat kesiapan atlet, Harry Hargadi menuturkan, target diberikan untuk cabang gantolle dan paralayang  tidak berlebihan. Mereka yang  lollos PNN XX ini sudah melalui rangkaian proses dan seleksi yang cukpu panjang dan diharapkan bisa maksimal saat tampil nantinya. Dari organisasi yang membawahi cabor, KONI Sumatera Barat sudah memberikan dukungan yang maksimal. Jika sebelumnya peralatan yang digunakan masih bersatus kepemilikan club atau pribadi, sekarang induk organisasi sudah memberikan dukungan dalam bentuk  penyediaan fasilitas  berlatih atlet bersangkutan/.Ia berharap, dukungan  dari berbagai kalangan melecut semangat atlet untuk mempersembahakn hal terbaik bagi daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00