Kompetisi Olahraga di Masa Pandemi Sukses Menuai Prestasi Atlet Daerah

KBRN, Padang : Penyelenggaraan event olahraga Mentawai Badminton Cup 2020 secara keseluruhan berjalan tertib dan selama kegiatan tidak ditemukan atlet atau pun pelatih yang tertular Covid-19. Hal itu diungkapkan panitia penyelenggara kegiatan, Letkol Laut Anis Munandar kepada RRI, Senin, (30/11/2020).

Selama berlangsungnya event, seluruh elemen komit menerapkan protokol kesehatan, termasuk masyarakat yang ikut menyaksikan event tahunan di dalam gedung. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidka terduga, dari pihak panitia jelas Anis Munandar telah mempersiapkan kebutuhan akan masker, alat cuci tangan dan lainnya.

“Penyelenggaraan turnamen di masa pandemi ini mendukung dukungan luar biasa dari masyarakat. Selama event, masyarakat patuh pada protokol kesehatan, bawa masker dan dari panitia sendiri juga sudah mempersiapkan kebutuhan terkait penerapan prokes untuk penanganan Covid19,” papar Anis.

Anis Munandar menjelaskan, Mentawai Badminton Cup 2020 yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 30 November telah merangkul atlet-atlet potensial di daerah. Mereka yang telah berpartisipasi pada kompetisi olaharaga tahunan ini telah memberikan sumbangsihnya untuk daerah meski dalam situasi pandemi Covid19 ini, ada beberapa kebijakan yang membatasi aktifitas peserta.

Namun hal itu tidak  mempengaruhi  rangkaian kegiatan yang penutupannya ditunda hingga beberapa hari ke depan.  Masih dalam rangkaian kegiatan, panitia  Mentawai Badminton Cup 2020 melaksanakan aksi sosial pembagian masker dan APD kepada masyarakat dengan harapan prokes dapat lebih diperketat sehingga tidak memberi celah penularan Covid melauas di lingkungan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00