Pemenuhan Gizi Atlet di Masa Pandemi Covid19 Mesti Menjadi Hal Prioritas

KBRN, Padang : Tuntutan atlet untuk tetap berlatih di masa pandemi harus diimbangi dengan kosumsi gizi yang cukup.  Hal itu diungkapkan Pengurus Pertina Sumatera Barat, Togi Tobing kepada RRI, Jumat, (13/11/2020).

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan gizi adalah  hal mutlak yang mesti dipenuhi atlet untuk  bisa maksimal baik dalam latihan maupun capaian prestasi olahraga di berbagai kancah olahraga.

Menurutnya pandemi Covid-19 bukan alasan untuk atlet santai dalam berlatih bahkan sampai mengurangi porsi latihan. Dalam suasana apa pun latihan dan durasi berlatih fisik harus tetap dioptimalkan dengan catatan tubuh mendapatkan asupan gizi yang lengkap dan seimbang. Tidak ada  masalah jika hal tersebut dipenuhi atlet.

"Setelah selesai akhir tahun ini, dukungan untuk gizi atlet harus ditingkatkan karena virus bukan berarti harus mengurangi porsi latihan,"ujar Togi.

Jika menilik realita yang ada, pemerintah khususnya organisasi yang membawahi cabang olabraga di daerah sudah melakukan hal terbaik. Dari atlet sendiri jelas Togi juga harus bijak  dalam memanfaatkan anggaran dan jangan sampai disalhgunakan untuk kebutuhan lain.

Sementara itu, atlet silat Sumatera Barat, Suci Wulandari mengatakan, KONI selaku induk organisasi sudah berupaya memenuhi kebutuhan gizi atlet binaa dengan anggaran yang menurutnya sudah mencukupi.

Ada rencana  KONI ke depan,  memberikan uang vitamin kepada atlet.  Pandemi Covid-19 menuntut setiap orang menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal yang tepat jika KONI memberikan perhatian lebih kepada atlet yang dari segi fisik dituntut prima dalam berbagai kondisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00