Webinar Maybank for Community Gowes Sehat di Era New Normal

KBRN, Padang : Customer Experience Management (CXM)  Maybank Indonesia bekerjasama dengan Unit Syariah (UUS) Maybank Indonesia menghadirkan webinar bertema Gowes Sehat di Era New Normal yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mendekatkan Maybank dengan berbagai komunitas yang ada di masyarakat. Untuk menyemarakkan event ini, selain melalui webinar juga telah dilakukan beberapa kegiatan pra event yaitu Virtual Ride 6.1 KM dan Snop Shot Photo Contest.

Berbagai upaya dilakukan lembaga pembiayaan keuangan ini  untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat, termasuk komunitas lainnya. Melalui Webinar Maybank for Community Gowes Sehat era new normal, bank swasta ini merangkul komunitas sepeda di berbagai daerah untuk ambil bagian dalam kegiatan positif, memasyarakatkan olahraga bersepeda di masa pandemi Covid-19.

Kepada RRI, Sabtu, (10/10/2020),  Direktur Operasional Maybank Indonesia dan Triathlete, Widya Permana mengatakan,  terdapat 9 komunitas sepeda tanah air yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut, meliputi Komunitas Gowes Bareng (Goreng) Club Banda Aceh, Komunitas RAR. Urbs Medan, Komunitas SeLiMut Medan, Komunitas Mari Bersepeda (Mabes) Padang, Komunitas Brompton Yogyakarta, Komunitas Sepeda Semarang, Komunitas 031 Brompton Surabaya, Komunitas Brompton Owner Bali  dan Komunitas Sepeda Pagoda Makassar. Widya Permana yang pernah mengikuti berbagai event Triathlon  pun berbagi tips olahraga sepeda sehat dan kegiatan  lain seperti Triathlon.

"Bagaimana korelasi antara olahraga dengan pekerjaan sehari-hari  yang dijalani. Intinya kita berolah,  tentu punya goals dan motivasi. Demikian juga dengan pekerjaan sehari-hari,  bagaimana kita dapat termotivasi bekerja lebih baik untuk mencapai goals dalam pekerjaan kita, apalagi di masa pandemi ini. Kita tetap berolahraga dengan intensitas rendah dan sedang serta tidak dilakukan dalam jumlah yang banyak.  Intinya, tetap menjaga protokol kesehatan  sehingga kita bisa membantu usaha pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19," ujar Widya Permana.

Kesadaran dan kepedulian masyarakat menjaga kesehatan harus tetap ditumbuhkan, salah satunya melalui olahraga bersepeda. Untuk sekarang ini, olahraga sepeda sehat menjadi satu dari sekian banyak pilihan. Trend bersepeda tumbuh dan menggeliat di berbagai daerah dengan peminatnya berasal dari berbagai usia.

Peluang positif tersebut dilirik Maybank selaku lembaga pembiayaan keuangan  yang tidak hanya fokus pada upaya memacu geliat ekonomi masyarakat dan UMKM, namun juga mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan. Maybank Indonesia dalam hal ini menyelenggarakan  webinar bertema Gowes Sehat di Era New Normal dengan menghadirkan beberapa narasumber kompeten yakni Widya Permana – Direktur Operasional Maybank Indonesia dan Triathlete, Dr. A. Beny Setiawan. Sp. AN. – Dokter Spesialis Anestesiologi dan penggemar Triathlon, Kanoraituha Wiwin – Ketua Komunitas Brompton Owners Bali, Junaidi – Ketua Komunitas Mari Bersepeda (Mabes) Padang, Francisca Leonora Wiharjo – Head, Regional Retail Banking Jatim Bali Nusra Maybank Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Dr. A. Beny Setiawan. Sp. AN selaku Dokter Spesialis Anestesiologi menegaskan, melalui olahraga  sepeda  sehat, jantung tetap terawat dengan baik dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

“Dari semua organ tubuh manusia, jantung termasuk organ yang paling setia yang tidak pernah berhenti berdenyut. Dengan merawat jantung, sama dengan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh,” ungkap Beny Setiawan.

Jantung yang terawat baik mencerminkan pola dan perilaku hidup sehat sehingga tidak berlebihan  jika organ tubuh satu ini tetap diperhatikan, salah satunya dengan olahraga bersepada  sehat yang belakangan ini mulai diminati berbagai kalangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00