Cabor Gantole Siap Pertahankan 2 Emas di PON Papua 2021

KBRN, Padang : Rijalul Fathani, satu dari empat  Atlet Gantole Sumatera Barat yang dipersiapkan turun di PON Papua tahun depan, mengaku terbantu dengan program dan materi latihan yang diberikan konsultan pelatih Rina Ambar Dewanti dalam meningkatkan fisik dan stamina atlet. Menurutnya salah satu yang dirasakan setelah melahap semua meteri yang diberikan yakni kebugaran atlet yang dirasakan  meningkat, setelah sebelumnya hanya fokus dengan latihan mandiri.

“ setelah menjalani latihan bersama coach Ambar banyak manfaat yang kami rasakan, salah satunya kekuatan kuda-kuda kaki yang semakin kokoh. Kalau sebelumnya kuda-kuda kaki ini mudah jatuh, tapi sekarang makin kuat “ Ungkapnya Kamis (10/09/20).

Namun satu kelemahan yang masih ia rasakan dan optimis dapat diperbaiki dalam latihan gabungan bersama Rina Ambar Dewanti yakni penguatan  otot lengan yang dirasakan masih belum sempurna.

“ untuk kebugaran atlet sendiri menurutnya menunjukkan progres peningkatan yang signifikan, karena secara umum fisik dan stamina telah mencapai 90  Persen “ terangnya

Sebanyak 4 orang atlet Gantole Sumatera Barat kini  fokus berlatih intensiv pagi dan sore di Bukit Kanter Kabupaten Padang Pariaman,  masing-masing Rijalul Fathani, NSR Yalatif, Syahroni dan Khadir Anas.

Terkait persaingan di PON Papua tahun depan, Rijalul Fatahani bersama 3 atlet lainnya tetap optimis  dapat mempertahankan 2 medali emas yang diraih di Jabar 2016. Adapun 4 atlet Gantole Sumatera Barat, Rijalul Fathani dan Khaidir Anas akan turun dinomor Ketepatan mendarat Kelas A perorangan dan beregu serta nomor terbang Lintas Alam. Sedangkan Pilot NSR Yalatif dan Syahroni akan turun di nomor Ketepatan Mendarat kelas B , perseorangan dan beregu.

Adapun 2 medali emas di PON Jabar 2016  lalu keduanya   disumbang NSR Yalatif dari nomor ketepatan mendarat dan nomor terbang lintas alam kelas B perorangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00