Lolos Seleksi Timnas U-19, Muhammad Kanu Helmiawan Terbang Ke Kroasia

KBRN Padang : Muhammad Kanu Helmiawan, satu talenta sepakbola asal Pusat Pendidikan Latihan Pelajar PPLP Sumatera Barat, terpilih bersama 29 pemain Timnas U-19 lainnya berangkat mengikuti Traning Centre ke Kroasia pada akhir Agustus mendatang.

Kanu sapaan Muhammad Helmiawan dipilih Shin Tae Yong berdasarkan hasil seleksi awal yang dilaksanakan sejak akhir Juli lalu, di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Saat dikonfirmasi RRI, Rabu (26/07/20), Muhammad Kanu Helmiawan mengaku bangga lolos dalam seleksi yang diikuti para pemain terbaik dari seluruh tanah air.

“ Alhamdulillah saya dapat melalui tahapan demi tahapan dalam seleksi awal hingga terpilih dapat berangkat TC ke Kroasia. dan dengan keberhasilan ini akan menjadi motivasi saya untuk menampilkan permainan terbaik di Kroasia nanti “ katanya

Kini dari 46 pemain yang dipanggil,   tersisa 30 pemain yang akan disiapkan sebagai skuad inti Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Kejuaraan Piala Asia dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sementara itu menanggapi keberhasilan Muhammad Kanu Helmiawan menembus seleksi timnas U-19, Dedi Umar Putra mantan pelatih yang dulu membinannya di PPLP Sumbar menyambut haru keberhasilan anak didiknya tersebut.

“ Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi kami pelatih PPLP Sumbar, karena pemain binaan kami mampu bersaing  dan lolos  masuk Timnas. Ini juga menjadi tantangan kami kedepan , agar Kanu-kanu lainnya kembali lahir dari Sumatera Barat “ Ungkap pak Du, sapaan akrab Dedi Umar Putra.

Pelatih berlisensi B  AFC ini  berharap selama di Kroasia nanti, Muhammad Kanu Helmiawan tetap dalam kondisi prima baik fisik maupun stamina, agar dapat menjalankan setiap program latihan yang diberikan pelatih asal Korea Selatan itu.

Selama di Kroasia nanti,  skuat Timnas Indonesia  U-19 tak hanya menjalani TC saja, namun mereka juga dipersiapkan untuk mengikuti turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bugaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020. Setelah menjalani pemusatan latihan dan turnamen di Kroasia, skuat Garuda itu nantinya akan langsung berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00