Perenang Abrian Siap Bersaing Di PON Papua XX  Tahun Depan

KBRN, Padang : Perenang Abrian Adri Nyoman siap menjadi batu sandungan bagi perenang terbaik tanah air lainnya pada penyelenggaraan Pekan Olahraga  Nasional  PON  XX Papua , tahun depan. Hal itu tidak terlepas peningkatan  cacatan waktu terbaik yang diraih, dari hasil latihan keras yang dilakukan pasaca tampil di Porwil Bengkulu 2019 lalu.

“ Untuk PON target tentu emas, tapi menuju kesana tidak gampang , tapi untuk saat ini, catatan rekor terbaik Nasional saat ini hanya terpaut 2 detik dari watu terbaik saya , ini akan menjadi motivasi saya untuk  berlatih lebih  keras, agar di Papua nanti mendapat prestasi yang maksimal “ ungkap Abrian , Senin (13/07/20).

Menyinggung tentang persaingan di PON nanti, Abrian menyebut 2 nama yang menjadi saniangan beratnya, yang tidak lain tidak bukan adalah merupakan perenang Nasional yang telah malang-melintang diberbagai event kejuaraan baik tingkat Asean bahkan Asia. 

“ perenang  Jawa Barat Triadi Fauzi Siddiq dan Glen Viktor dari Jawa Timur yang sama-sama turun di nomor 50 daan 100 M gaya kupu-kupu Putra akan menjadi saingan berat di Papua nanti, tapi ini akan menjadi motivasi saya untuk dapat mengalahkan perenang Nasional itu “ paparnya.

Namun begitu, Abrian optimis, dengan porsi latihan yang diberikan pelatih fisik Ambar ditambah latihan rutin yang ia lakukan, meski dimasa pandemic ini , target medali minimal perunggu akan mampu dipersembahkan untuk kontingen Ranah Minang di PON nanti.

Sebelumnya pada Porwil Bengkulu, November 2019 lalu, Abrian berhasil menyumbang 2 mendali emas bagi Sumatera Barat yang masing-masing dipersembahkan dari nomor spesialisnya  50 dan 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00