Pemprov Sumbar Tidak  Gelar Tour de Singkarak TdS 2020  

KBRN, Padang : Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memutuskan tahun ini tidak menggelar event Balap Sepeda Internasional  Tour de Singkarak (TdS) 2020. Tidak digelarnya lomba ini yang telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2009 ini dampak dari mewabahnya  virus covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Barat Novrial mengatakan  pembatalan  lomba balap sepeda Internasional ini sudah merupakan kebijakan Nasional terkait pembatasan kegiatan event atau lomba yang melibatkan banyak orang.

“ dampak covid 19  yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Sumbar, kita terpaksa membatalkan lomba yang biasanya kita gelar sekitar bulan April  atau Mei sekaligus menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk membatasi kegiatan yang berpotensi menghadirkan kerumunan masss “ Ungkap Novrial , Kamis, (2 /07/20).

Selain itu beberapa Kabupaten Kota  Sumatera Barat maupun Propinsi Jambi yang sebelumnya selalu mendukung kegiatan ini menarik diri karena anggaran mereka direfocusing untuk  penanganan covid19 termasuk anggaran Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

Kendati begitu, pembatalan TdS 2020 sudah disetujui PB ISSI maupun UCI, selaku induk olahraga sepeda Internasional.

Novrial mengungkapkan, Tour de Singkarak merupakan kejuaraan balap sepeda resmi dari  UCI yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2009 lalu. TdS menjadi salah agenda yang dimanfaatkan setiap daerah yang menjadi bagian dari tahapan perlombaan balap sepeda Tour de Singkarak sebagai ajang promosi terkait potensi yang dimiliki setiap daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00