Latihan Bersama, Sekum KONI Sumbar Puji Tekat dan Semangat Atlet PON XX Papua

KBRN, Padang :  Latihan bersama yang digelar tiap Sabtu, sudah mulai banyak diikuti atlet Sumbar yang lolos PON XX Papua 2021. Bahkan, pada latihan bersama tersebut Sekum  KONI Sumbar, Irnaldi Samin merasa bangga dan puas dengan program yang diberikan konsultan olahraga Rina Ambar Dewanti.

”Saya sangat bangga dengan motivasi atlet mengikuti latihan bersama ini. Mudahan-mudahan berkat latihan keras tersebut apa yang kita inginkan tercapai hendaknya,” ujarnya usai latihan, Sabtu (27/6/20) di Sport Hall GOR Agus Salim, Padang.

Latihan bersama yang digelar KONI Sumbar makin hari makin bertambah diikuti atlet Sumbar yang berdomisili di Padang. Tercatat sebanyak 42 orang atlet cabang olahraga yang lolos PON ditangani Konsultan Rina Ambar Dewanti.

“Latihan ini sasarannya untuk meningkatkan kebugaran atlet guna persiapan test fisik tanggal 29 sampai 30 Juni mendatang. Karena itu, langsung dipimpin konsultan dan pelatih cabang olahraga serta dihadiri beberapa petinggi KONI Sumbar,” tambah Ketua Bidang Humas KONI Sumbar, AKBP (Purn) Pol Sareng Suprapto.

Bahkan, Rolla Atika Laili satu-satunya petinju Sumbar yang mewakili kontingen Tuah Sakato pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Merasa enjoy dengan program latihan fisik yang diberikan Konsultan olahraga, Dr.Hj Rina Ambar Dewanti, S.Pd, M.Pd. Tak hanya itu, semua atlet menikmati yang diberikan pada latihan bersama. ”Tadi kami diberikan latihan fisik dengan aerobic terasa enjoy sekali,” ujar petinju yang turun pada kelas 54 Kg.

Rolla petinju wanita andalan Sumbar itu, rupanya tak bisa dianggap remeh. Dia telah buktikan di Porwil Bengkulu 2019 meraih medali emas. Sedangkan petinju pria tidak satu pun lolos PON. Untuk itu, dia bertekad mempersembahkan prestasi terbaik buat Sumbar. Tak heran apapun bentuk latihan diberikan dilahap tanpa keluhan.

”Kemaunya keras ingin meraih medali emas pada PON Papua nanti,” ujar Soleman Yalmav,  pelatih tinju Sumbar yang ikut latihan bersama.

Sebanyak 42 atlet PON Sumbar dari berbagai cabang olahraga yang berdomisili di Kota Padang tengah digodok KONI Sumbar untuk PON XX Papua ini mengikuti latihan bersama ini. Latihan dipimpin Konsultan Olahraga Dr.Hj Rina Ambar Dewanti, S.Pd, M.Pd dihadiri oleh para pelatih cabang olahraga mendampingi para atletnya. Tampak juga hadir Waketum I KONI Sumbar selaku Ketua Tim Teknis TC PON Drs Fazril Ale, Sekum Irnaldi Samin, Ketua Bidang Binpres Henddy Luthan,  Anggota Tim Teknis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00