Latihan Mandiri, Cabor Bermotor Targetkan Medali Di PON Papua 2021

KBRN Padang : Atlet balap motor dan Motocros Sumatera Barat bertekad mempersembahkan 2 medali bagi kontingen Sumatera Barat, diarena Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua tahun 2021 mendatang. Untuk mewujudkan target tersebut, ke 2 cabor ini terus menggembleng atletnya dalam latihan mandiri yang digelar diberbagai lokasi.

“ Meski dalam kondisi pademi Covid-19 ditambah suasana bulan suci Ramadhan, para atlet di cabang olahraga (cabor) yang lolos ke PON XX Papua terus melakukan latihan rutin secara mandiri. Misalnya, atlet cabor bermotor, mereka melakukan latihan mandiri terjadwal di lokasi berbeda-beda,diantaranya Kabupaten Dharmasraya, Sijunjung dan Kota Sawahlunto” Ungkap Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, IMI Sumbar, Defri Nasli, Senin (18/05/20).

Ia menjelaskan  untuk Cabor Balap Motor ada 2 atlet yang disiapkan masing-masing Renggi Lukmana dan Danial. Sedangkan untuk Kategori Motocross, Sumatera Barat akan menurunkan Vigit Dwi Jayanto dan Daffa Zukfikar.

Defli menyebutkan target 2 medali tersebut, tidaklah muluk-muluk, mengingat capaian di areana Pra PON lalu, khususnya dinomor balap motor, catatan waktu pebalap Sumbar, tidak beda jauh dengan pebalap yang masuk finish pertama. Namun demikian selain atlet dari Pulau Jawa, tuan rumah Papua tentunya juga harus diwaspadai, yang tentunya juga maksimal dalam persiapannya.

“ Kita harapkan target 2 medali itu, salah satunya adalah medali emas . Untuk  itu memanfaatkan pengunduran jadwal PON Papua yang seyogianya dihelat tahun ini, akan dimaksimalkan bagi persiapan atlet “ paparnya

Defli Nasli menambahkan  selama pandemic berlangsung serta ditengah bulan Ramadhan, atlet tetap konsentrasi berlatih sesuai program latihan yang telah dibuat baik teknik maupun fisik. Bukti latihan serta capaian selama menjalani latihan, dikirim melalui media social, salah satunya WA sebagai evaluasi terhadap persiapan yang telah dilakukan. Pada PON Papua nanti, Sumatera Barat dicabang bermotor  meloloskan dua nomor PON, yakni klas perseorangan pemula 125 cc 2 TAK atas nama Vigit Dwi Jayanto (16 tahun) dan klas beregu pemula 115 cc atlet Daffa Zulfikar (usia 17 tahun). Saat ini ada 2 unit ranmor, masing -masing merk Yamaha YZ 125 cc 2 TAK dan Kawasaki KX 250 cc 4 TAK yang kondisinya siap pakai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00