Lounching Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup 2020

KBRN, Padang: Minangkabau Cup edisi ketiga dipastikan akan bergulir pada pertengahan Maret 2020 ini. Peluncuran secara resmi Minangkabau Cup (MkC) III-2020 dilakukan secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayino, pada salah satu hotel berbintang dikota Padang Rabu, (12/03/20). Kepastian digelarnya MkC III-2020 yang tahun ini pelaksanaannya telah memasuki tahun ke empat merupakan aplikasi dari kesepakatan bersama dengan Asprov dan Askab/Askot se-Sumatera Barat guna mewadahi ajang yang kompetitif bagi talenta pesepakbola-pesepakbola usia muda di seluruh pelosok Sumatera Barat.

Kepada media usai lounching,  ketua pelaksana turnamen Tria Ola Suprajeni mengungkapkan meski sempat pesimis, berhenti atau lanjutnya turnamen dimaksud, Namun besarnya dukungan dari berbagai penjuru negeri yang disampaikan lewat jajak pendapat di Instagram resmi MkC di bulan November 2019 silam, turnamen sepakbola terbesar di Sumatera Barat bahkan Nasional ini, tetap dilanjutkan demi pesepakbola-pesepakbola usia muda yang tersebar di 179 kecamatan di Sumatera Barat.

“ Sesuai misi-misi sebelumnya melalui turnamen yang teah masuk rekor MURI ini, kembali dapat melahirkan pemain-pemain berkualiatas seperti dapat tampil diajang kompetisi resmi tanah air, seperti Liga Satu, Liga Dua dan Liga Tiga. Bahkan untuk jangka pendek dapat tampil diajang Peka Olahraga Propinsi Porprov 2020 “ ungkapnya

Ola Suprajeni menjelaskan dari 3 kali pelaksanaan turnamen Minangkabau Cup yang dilunya bernama Irman Gusman Cup ini  telah melahirkan sejumlah pemain yang telah bergabung dengan berbagai klub diantaranya Ronaldo Eko Julianto (Koto Tangah/Kalteng Putera FC), Ulul Azmi (Bayang/Borneo FC), Genta Alparedo (Kuranji/SPFC), Yoga Noviandre (Nanggalo/SPFC), serta Dadang Tri Sismon (Tanjung Emas/Tiga Naga FC).

Ia menambahkan dalam turnamen yang akan melibatkan selitar 5 ribu pemain dari 172 Kecamatan Se Sumatera Barat itu, babak penyisihan akan dimulai dari tingkat kecamatan, Kota. Kabupaten, babak semifinal  dan babak final yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00