Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Ibarat ikan dan Air

 

KBRN, Padang : Tantangan alam Sumatera Barat memiliki nilai jual yang  tinggi  dan tidak berlebihan  jika potensi dimaksud menarik minat  orang – orang dari luar berkunjung ke daerah ini. Berbagai event dilaksanakan  untuk mempromosikan keindahan dan potensi alam sekitar, salah satunya event olahraga bersepeda Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 yang ditutup di Dermaga Singkarak, Minggu, (23/02/2020).

Kepada RRI, Wakil Kepala Staf TNI AngkatanDarat, Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman  menegaskan, kolaborasi olahraga dan pariwisata menghasilkan kegiatan  positif yang tidak hanya bermanfaat untuk kebugaran tubuh, namun berdampak luas terhadap geliat pariwisata daerah.  Sumatera Barat menurut Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman memiliki karakteristik alam yang berbeda dengan daerah lain. Dengan karakteristik tersebut, Sumatera Barat memiliki peluang untuk meramu event menjadi lebih menarik dan bernilai jual tinggi. Lekuk alamnya yang menawan  dengan perpaduan bukit, gunung dan danau membuka peluang daerah ini bisa menyelenggarakan kegiatan trilomba atau triatlon.

"Kompetisi dengan serangkaian cabang olahraga yang terdiri dari lari, balap sepeda dan renang untuk saat ini  diminati banyak kalangan,'' ujarnya di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman menjelaskan, Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020  yang diikuti 940 peserta dari  berbagai wilayah nusantara ini adalah upaya nyata TNI Angkatan Darat memasyarakatkan olahraga  yang awalnya dimulai dari  masing-masing  satuan. Keberadaan komunitas sepeda pada tiap satuan  diharapkan dapat memberi kontribusi besar terhadap sektor lainnya. Olahraga ini bisa dilakukan setiap waktu dan tidak menuntut biaya  besar.

Ia mengingatkan satuannya agar terus memasyarakatkan olahraga sehat dimaksud dan untuk menarik minat masyarakat, bisa dikolaborasikan dengan serangkaian kegiatan bermanfaat lainnya seperti baksos, pembagian sembako, penanaman pohon yang tidak lain  bertujuan memperkuat  hubungan silahturrahmi  TNI dengan masyarakat. Keduanya memiliki hubungan emosional yang kuat, ibarat ikan dengan air.// Keduanya harus saling mendukung dan bersinergi untuk mendorong percepatan pembangunan di berbagai daerah.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00