Pertina Padang Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Wali Kota Padang

KBRN, Padang : Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang akan menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Wali Kota Padang 2019  pada 22 hingga 28 Desember mendatang.

Ketua Pertina Kota Padang Syahrial Kamat mengungkapkan, kejuaraan ini mempertandingkan 17 kategori yang akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat. Melalui kejuaraan ini akan disaring bibit petinju unggul untuk dikirim ke Pekan Olahraga Provinsi ke 16 yang akan digelar pada 2020.

"Pertandingan akan dilaksanakan di GOR Tenis Telkom Padang Baru mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Jadi ini tidak hanya khusus untuk petinju di Kota Padang, tetapi untuk petinju di Sumatera Barat," ujarnya saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (18/12/2019).

Syahrial berharap dengan adanya kejuaraan ini dapat membuat atlet tinju lebih bergairah dan bersemangat. Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana penyaluran energi positif bagi generasi muda.

"Jadi daripada generasi muda ikut tawuran, lebih baik ikut kejuaraan tinju," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Umum Pertina Kota Padang Dodi Damanik, mengatakan, Kejuaraan Tinju Amatir Piala Wali Kota Padang 2019 merupakan yang kedua kali digelar.  Hal ini sebagai komitmen Pertina Kota Padang mendorong lahirnya atlet tinju andal.

"Kami berharap petinju dari Padang bisa meraih kemenangan pada kejuaraan ini, sehingga dapat menjadi perwakilan di ajang Pekan Olahraga Provinsi," sebutnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00