Peduli Program Bangga Kencana, Wako Fadly Bakal Terima Manggala Karya Kencana

Foto sumber internet

KBRN, Padang : Dinilai peduli dengan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, bakal menerima anugerah Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

MKK rencananya diserahkan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022).

Pemberian MKK ini, dipastikan melalui surat BKKBN No. 634/HL.01.02/G2/2022 yang diterima Pemko Padang Panjang melalui Perwakilan BKKBN Sumbar. Wako Fadly ditetapkan sebagai satu-satunya kepala daerah dari Sumbar yang akan disematkan tanda penghargaan MKK ini melalui Surat Keputusan Kepala BKKBN No.81/KEP/G2/2022 tertanggal 23 Juni 2022.

“Wali Kota Padang Panjang kita usulkan sebagai penerima MKK karena merupakan pimpinan daerah yang peduli program Bangga Kencana. Bentuk dukungan yang diberikannya, ada perhatian, kebijakan dan anggaran untuk Bangga Kencana di Padang Panjang,” kata Koordinator Bidang Adpin Perwakilan BKKBN Sumbar, Mardajendri Ahad (3/7/2022) dikutip dari Kominfo.

Dengan dukungan Wako Fadly ini, Padang Panjang pada 2021 menjadi terbaik I Pengelola Program Bangga Kencana di Sumbar. Tak hanya itu, Padang Panjang juga menjadi kota pertama yang menyelenggarakan Rakerda Bangga Kencana pada 2022. Lalu adanya komitmen Pemko menjadikan 16 kelurahan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas (KB) pada 2022 ini. Termasuk komitmen untuk penurunan angka stunting.

Dari segi prestasi, kader KB, PIK Remaja, Duta GenRe selalu membukukan prestasi terbaik di Sumbar. Terbaru, Duta GenRe Putri Padang Panjang, Maulidya Nurdini terpilih sebagai juara I Sumbar dan akan berlaga di tingkat nasional.

Sementara itu Kepala DSPPKBPPPA Kota Padang Panjang Osman Bin Nur, mengatakan, anugerah MKK ini adalah bentuk apresiasi BKKBN terhadap wali kota dalam menggerakkan program Bangga Kencana. 

“Apa yang telah dilakukan Bapak Wali Kota, dinilai melebihi ekspektasi BKKBN. Ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah kita raih dalam program Bangga Kencana ini. Mulai dari capaian program, prestasi PIK R, Duta GenRe, Kampung KB dan sebagainya,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar