Waspada Binatang Berbahaya Mendekati Pemukiman Warga

KBRN, Padang : Malam tadi, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang kembali mengevakuasi satu ular jenis phyton di Pilakuik, di Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Penemuan ular itu bermula, salah seorang warga bernama Feri melihat seekor ular Phyton di kandang ayam dan hendak memakan ternaknya. Selanjutnya, Feri langsung melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang untuk meminta bantuan//

Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang Sutan Hendra menyebutkan untuk proses evakuasi ular phyton yang berukuran 3 meter itu, pihaknya menurunkan 6 personel ditambah 2 unit mobil resque di lapangan. Ular Phyton yang masih dalam keadaan hidup, dan selanjutnya diserahkan ke Komunitas Pencinta Reptil Kota Padang. Mengingat, ukuran ular phyton itu belum masuk ukuran yang begitu besar.

“Kami meminta warga waspada binatang berbahaya yang bergerak mendekati permukiman warga. Sebab di masa pancaroba sering ditemui binatang liar masuk ke permukiman,” ucap Sutan Hendra (Senin, 24/1/2022).

Binatang berbahaya yang bergerak mendekati permukiman warga, tidak lepas dari musim pancaroba yang berlangsung saat ini di Kota Padang. Sutan Hendra mengimbau masyarakat agar senantiasa berhati-hati, jika menemukan hewan berbahaya seperti ular, agar tidak gegabah saat berusaha menangkap hewan berbisa itu. Jika masyarakat menemukan di lapangan, hingga meresahkan lingkungan sekitar, Damkar Padang siap melakukan evakuasi selama 24 jam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar