Bocah 9 tahun di Kabupaten Agam, Diseret Buaya Usai Mandi-mandi

KBRN, Padang : Pencarian terhadap bocah atas nama Anisa Putri berusia 9 tahun yang diterkam buaya di Sungai Jorong Padang Mardani Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam pada pukul 06. 20 WIB pagi tadi, dilakukan personil Basarnas Padang. Dalam rangka pencarian kantor SAR Padang menurunkan sekitar enam personil ke lokasi kejadian tersebut.

Kasi Operasional Basarnas Padang Octavianto mengatakan pencarian dilakukan lebih hati-hati karena berkaitan dengan reptil berbahaya. Oleh sebab itu, pencarian dilakukan hanya dengan penyisiran dengan menggunakan perahu.

Dijelaskannya, pencarian tidak seperti korban hanyut, selain itu penyelamanan tidak dilakukan karena akan berbahaya bagi personil sebab lokasi merupakan habitat buaya.

Untuk area pencarian, sepanjang tiga kilometer dari lokasi kejadian hingga ke hilir sungai batang masang kabupaten Agam. Selain dari tim SAR Padang, pencarian juga melibatkan Tim SAR dari Pasaman, personil kepolisian dan warga setempat.

"Hingga saat ini tim Basarnas Padang masih melakukan pencarian seorang warga yang hilang diduga diterkam buaya di kabupaten Agam. Pencarian dengan melakukan  penyisiran tanpa penyelaman karena lokasi sangt berbahaya bagi tim penyelamat,"  ucap Octavianto (Senin, 17/1/2022).

Seperti diketahui, korban atas nama Anisa Putri berusia 9 tahun dikabarkan diterkam dan diseret oleh buaya saat mandi- mandi di lokasi sungai tersebut. Hingga berita ini diturunkan korban belum ditemukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar