ACT Padang Kirim Satu Truk Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

KBRN, Padang : Bersama Ratusan Komunitas, ACT Padang Kirim Satu Truk Bantuan Untuk Pengungsi Erupsi Semeru (Senin, 27/12/2021) di Halaman Kantor Balai Kota Padang. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang resmi melepas keberangkatan armada Truk Kemanusiaan tersebut menuju Lumajang, Jawa Timur.

Truk yang bermuatan 5.6 ton bantuan berupa losgistik di lepas langsug oleh Walikota Padang, Hendri Septa. Logistik ini juga berasal dari para dermawan dari cabang ACT di Regional Sumbagteng Yaitu Cabang Padang, Cabang Payakumbuh, Cabang Solok, Cabang Bukittinggi, Cabang Duri dan Cabang Pekan Baru Riau.

Dalam sambutannya, Walikota Padang Pak Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepeduliannya kepada pengungsi korban erupsi semeru.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ACT dan Para Donatur serta relawan yang telah bekerjasama membantu saudara-saudara kita korban erupsi semeru," ucapnya. 

Disamping itu,  Aan Saputra Kepala Cabang ACT Padang juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kolaborasi dari banyak pihak, tercatatnya ada lebih dari 185 komunitas, organisasi pemuda, pelajar, mahasiswa, sekolah, masjid, korporasi, club mobil, club motor, driver ojek online, brand makanan seperti rendang dan semua semua elemen masyarakat.

Ini bantuan ke dua setelah pada Kamis (23/12) ACT Padang kirim 1 ton rendang bersama Koperasi Wanita Ikaboga, LKAAM dan PT PNM, dimana bantuan tahap 1 yang lalu di kirim melalui Pesawat Hercules Milik TNI AU RI di Lanud Sutan Sjahrir atas kerjasama dengan TNI AU.

Truk Kemanusiaan ini melaju dengan membawa logistik berupa Sembako, Rendang, Tisu, Popok Bayi, Sejumlah Pakaian Baru, Alat Menggambar Anak, Mushaf Al Quran dan lain sebagainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar