Dishub Sumbar Salurkan 370 Unit Pelampung, Antisipasi Kecelakaan Diwisata Perairan Saat Nataru

KBRN, Padang : Guna mengantisipasi kecelakaan di wisata perairan pada momen libur natal dan tahun baru 2022 (Nataru), Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat bersama stakeholder terkait membagikan sebanyak 370 pelampung atau life jaket kepada pelaku jasa angkutan kapal wisata pulau dan perairan di wilayah ini. Bantuan pelampung yang di serahkan tersebut dengan rincin, Pesisir Selatan 225 unit, Kota Pariaman 100 unit, Pasaman Barat 25 unit dan Kabupaten Agam 20 unit.

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat Herry Nofiardi menyebutkan bantuan pelampung tersebut bertujuan untuk mendorong pelaku usaha wisata perairan untuk mengedepankan keselamatan dan kenyamanan para wisatawan. Sebab selama ini masih ada dari pelaku usaha wisata yang tidak menyediakan pelampung di kapal mereka, dengan berbagai alasan karena masalah keuangan.

“ Ya ini kita berikan tidak terlepas dari mengantisipasi kecelakaan di wisata perairan pada momen libur natal dan tahun baru,” ucap Herry (Jumat, 24/12/2021).

Herry berharap pelampung yang diberikan tersebut di benar-benar di gunakan sehingga tidak ada kasus pengujung yang tengelam ketika menikmati wisata diperaian, terlebih saat libur natal dan tahun baru di prediksi objek wisata mengalami peningkatan kunjungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar