Ini Penyampaian Kapolri dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2021

KBRN,  Padang : Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin. Untuk di Sumbar, Operasi tersebut bernama Operasi Lilin Singgalang 2021 yang dimulai sejak 23 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022.

Di Padang, apel gelar pasukan dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kamis (23/12) di lapangan Imam Bonjol, Padang. 

Dalam kesempatan itu, Audy membacakan amanat Kapolri untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Lilin-2021.

Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME;

"Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif," ucap Wagub Sumbar. 

Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat. 

Keempat, lengkapi sarana dan prasarana di Pospam dan Posyan, mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi peduli lindungi, gerai vaksinasi, pos pelayanan kesehatan, pengecekan swab antigen, panel data informasi, dan inovasi pelayanan lainnya.

"Kelima, dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya. 

Keenam, kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik obyek vital dengan mengedepankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Ketujuh, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin-2021 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga. 

"Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya. 

Usai upacara apel gelar pasukan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik menerima sejumlah peralatan pendukung dalam Operasi Lilin Singgalang 2021, seperti Barikade 25 pcs, Rompi 100 pcs, Trafficun 100 pcs dan Jas hujan 50 pcs.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar