Hadiri Islah Warga Jorong Lubuk Gobing Nagari Batahan, Hamsuardi : Lupakan Masa Lalu, Tatap Masa Depan

KBRN, Padang : Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri Islah Warga Jorong Lubuk Gobing Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Rabu (22/12) di lapangan SDN 05 Lubuk Gobing. Dalam Islah, Bupati berpesan agar masyarakat Lubuk Gobing melupakan kejadian masa lalu dan siap menatap masa depan untuk menjadi masyarakat Lubuk Gobing yang madani.

Ia juga mengatakan, Lubuk Gobing tidak seperti dulu lagi. Tidak boleh ada kelompok-kelompok di masyarakat dan semuanya menjadi masyarakat Lubuk Gobing. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang telah melaksanakan acara silaturrahmi agar terciptanya persatuan dan kesatuan masyarakat dimasa depan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama perantau, generasi muda, sehingga terlaksana acara ini. Memberikan sumbangsih, pemikiran, moril dan materil. Kita berharap semoga apa yg kita lakukan mendapat ridho Allah SWT. Artinya, pada kesempatan ini Bapak Camat, Wali Nagari, Jorong sudah susah payah. Saya secara pribadi berbangga hati atas terlaksananya acara ini" ucap Hamsuardi.

Hamsuardi berharap, kedepan masyarakat Jorong Lubuk Gobing Nagari Batahan dapat menjaga erat silaturrahmi yang telah terjalin. Tidak mudah terpecah belah oleh oknum yang akan mengadu domba.

"Mari kita jaga yang sudah kita rajut hari ini, tidak ada lagi pihak ke tiga yang membawa pertikaian yang mengadu domba. Madani berarti masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani, dan memaknai kehidupan. Makmur dan berkeadilan sosial serta mandiri", tegas Hamsuardi.

Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat Bobi Gusminto menyampaikan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah hadir dalam acara silaturrahmi tersebut. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya, kepada semua pihak yang sudah mengangkat acara yang tentunya dengan banyak perjuangan, dan rintangan.

"Terimakasih kepada bapak Bupati yang alhamdulillah hanya sekian bulan setelah dilantik dapat menyaksikan secara langsung sejarah islah penuh rintangan ini. Perjuangan yang dihadapi oleh Wali Nagari, Kepala Jorong dan tokoh masyarakat. Harapan kita, masyarakat Jorong Lubuk Gobing harus bahu membahu tidak bisa berdiri sendiri tanpa campur tangan pihak lain. Mudah-mudahan sejak detik ini Jorong Lubuk Gobing menuju Jorong Lubuk Gobing Madani", harap Bobi.

Masa lalu biar berlalu lanjutnya, masa datang kita sambut dengan baik. Perseteruan dan ketidakrukunan yang terjadi lebih kurang selama delapan tahun ini dipersatukan kembali. Sesuai apa yang diimpikan masyarakat Jorong Lubuk Gobing Nagari Batahan.

Hadir dalam islah, Plt Kadis DPMN Randy Hendrawan, Kasat Pol PP Hendri Wijaya, Plt Kaban Kesbangpol Defi Irawan, Kabag Pemnag Syaikhul Putra, Camat Ranah Batahan Syahwirman, Kapolsek Ranah Batahan Rahmat Adianto, Pj Wali Nagari Batahan Halman, Kepala Jorong se-Nagari Ranah Batahan, tokoh pelopor pembangunan Najjar Lubis, tokoh adat, ninik mamak, dan stakeholder terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar