DKP Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai di Hari Nusantara 2021

KBRN, Padang : Memperingati Hari Nusantara tahun 2021, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan bersih pantai di Pantai Purus Kota Padang, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan bersih pantai ini menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Dr. Ir. Desniarti, MM, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut sehingga sumberdaya kelautan dan perikanan dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan.

"Melalui Hari Nusantara menyadarkan kita bahwa kita merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Potensi kelautan yang besar dapat dimanfaatkan sebagai sumber kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan tetap memperhatikan kelestarian sumberdayanya," ujar Desniarti.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini melibatkan UPT Lingkup KKP dan Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang serta Dinas lingkungan Hidup Kota Padang.

Untuk diketahui, Hari Nusantara berawal dari lahirnya Deklarasi Juanda, pada 13 Desember 1957 dan ditetapkan sebagai Hari Nusantara Nasional sejak tahun 2001 melalui Keppres Nomor 126 tahun 2001. 

Melalui Deklarasi Juanda, Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah kepulauan dan lautannya yang luas menjadi kesatuan yang utuh dan berdaulat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar