Dinas Pariwisata Padang Pasang Rambu Peringatan di Pantai Padang

KBRN, Padang : Untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa bagi pengunjung yang berada di lokasi objek wisata, terutama wisata air, Dinas Pariwisata Kota Padang pagi tadi telah memasang plang peringatan untuk berhati hati. Pemasang plang peringatan untuk berhati hati tersebut di pasang pada 7 titik. Mulai dari Muara Padang hingga ke pantai di Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian kepada RRI mengatakan, pemasangan plang tersebut sebagai upaya untuk menyelamatkan pengunjung dari bencana. Menurut Arfian, bencana orang tenggelam dan terseret ombak di pantai Padang sering terjadi beberapa minggu yang lalu.

Untuk itu pihaknya memasang plang peringatan tersebut. Agar pengunjung lebih meningkatkan kewaspadaannya ketika berlibur di Pantai Padang.

“Orang tenggelam dan terseret ombak di Pantai Padang sudah sering terjadi, ini upaya kita untuk antisipasi peringatan kepada pengunjung dengan memasang plang peringatan ini,”ujar Arfian, Jum’at (17/09/2021).

Lebih lanjut Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian menjelaskan, untuk saat ini pihaknya baru melakukan pemasangan plang rambu peringatan tersebut disepanjang pantai Padang. Kedepan, seluruh lokasi objek wisata akan dipasangkan plang rambu peringatan tersebut.

“Pantai Padang ini sangat urgen sekali, jadi ini yang kita prioritaskan dulu, baru ke objek wisata lain di Kota Padang,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00