Peka Terhadap Kondisi Medan yang Rawan dan Berisiko

KBRN, Padang : Selain Mentawai, delapan belas kabupaten dan kota di Sumatera Barat memiliki ruas jalan dengan potensi bencana yang cukup besar. Terkait hal itu, Ketua Organda Sumatera Barat yang juga Anggota DPRD Sumatera Barat, Imral Adenansi meminta dinas terkait agar mempersiapkan berbagai alternatif menyikapi gangguan yang dapat menghambat kelancaran transportasi publik jelang nataru.

Imral meminta Dinas PU  agar lebih peka terhadap kerawanan yang ditemui pada sejumlah ruas jalan dan mempersiapkan berbagai alternatif jika sewaktu-waktu hal-hal yang tidak diinginkan  terjadi   yang kelanjutannya  mengancam keselamatan pengguna jasa. Dari pihak penyelenggara jasa, katakanlah perusahaan angkutan umum telah mengingatkan awak armada untuk lebih berhati-hati dalam kondisi cuaca yang tidak menentu ini. Keselamatan penumpang tetap hal prioritas yang sejatinya harus didukung semua pihak, tidak ssja pihak penyelenggara jasa angkutan umum, namun instansi lain  yang memiliki kewenangan menyediakan sarana prasarana yang mendukung  kelancaran transportasi publik.

Hal lain yang juga harus diingatkan kepada pengguna jasa, agar  tertib  dan mematuhi aturan dalam bertransportasi umum. Pada kondisi cuaca ekstrim ini, dituntut kesadaran semua pihak  dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan  yang selama ini menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan apa pun bentuk kegiatan di luar rumah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar