3 HARI KEDEPAN, HUJAN RINGAN HINGGA SEDANG MASIH TERJADI DI SUMBAR

KBRN, Padang : Berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika, BMKG Stasiun Minangkabau, hujan ringan hingg sedang masih terjadi diwilayah Sumatera Barat. Hujan pada umumnya terjadi sore hingga malam hari.

Kepala BMKG Stasiun II Minangkabau Sakimin kepada RRI siang tadi mengatakan,  kondisi cuaca di wilayah Sumatera Barat untuk 3 hari  kedepan pada umumnya cerah berwan. Namun untuk potensi hujan ringan hingga sedang juga terpantau, terutama di daerah Pasaman, Solok dan Tanah Datar.

Sedangkan untuk besok hingga lusa masih terpantau, kondisi cuaca di Sumatera Barat cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi diwilayah pantai barat Sumatera Barat.

“Memang untuk saat ini 3 hari kedepan masih cerah berawan, namun masyarakat juga waspada terjadi hujan pada sore hingga malam dengan intensitas ringan hingga sedang,”ujar Sakimin, Senin (03/01/2022).

Sementara itu untuk kondisi cuaca di perairan barat Sumatera Barat di jelaskan Kepala BMKG Stasiun Minangkabau Sakimin, memang terjadi hujan sedang, terutama di Kepulauan Mentawai.

Untuk itu pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk tetap berhati hati. Hal tersebut dikarenakan wilayah Sumatera Barat tergolong masih musim penghujan. Hujan dengan petir masih terjadi, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daeah rawan bencana, seperti perbukitan dan di sepanjang daerah aliran sungai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar