DLH Padang, Volume Sampah Tidak Pengaruhi Terhadap Cuaca Ekstrim

KBRN, Padang : Menyakapi kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, diberharapkan agar masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, apalagi membuangnya ke dalam aliran sungai. Hal tersebut akan terjadinya penyumbatan dan pencemaran daerah aliran sungai di Kota Padang.

Hal tersbut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Kota Padang Mairizon  kepada RRI tadi pagi. Selain itu dijelaskan Mairizon, masyarakat juga turut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah tesebut.  Menurutnya, tidak semua sampah di buangkan ke tempat bak sampah atau tempat pembuatan sementara.

“Sampah sampah yang bernilai ekonomis, harus dipisahkan kemudian diantarkan ke bank sampah atau dapat di serahkan ke pemulung,”ujar Mairizon, Kamis (26/08/2021).

Lebih lanjut Mairizon menjelaskan, petugas DLH setiap hari melaksanakan tugasnya untuk mengumpulkan sampah sampah di Kota Padang. Petugas bekerja sesuai dengan jadwal yang di berikan yakni malam dan pagi.

“Cuaca ekstrim tidak ada hubungannya dengan sampah. Sampah sampah tersebut setiap hari di angkut oleh petugas kita, mulai malam dan pagi hari, pukul 12 malam hingga pagi,” tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon menambahkan, untuk saat ini memang terjadi penambahan jam kerja bagi petugas dilapangan. Menurutnya selama ini limbah limbah yang bersifat beracun atau berbahaya dan dikenal sebagai limbah Bahan Berbahaya dan Beracun atau B 3 yang ada di tempat tempat isolasi mandiri yang disediakan oleh Pemerintah dan Swasta, untuk saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang yang mengurusnya.

“Dulu kita hanya mengawasinya, sekarang limbah B 3 tersebut kita yang mengangkutnya lagi dan ini terjadi penambahan jam kerja petugas,”tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00