Sebagian Daerah Sumbar, Waspada Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat

KBRN, Padang : Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi hujan dengan intensitas ringan, sedang dan lebat, yang diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan.

Koordinator Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Minangkabau, Yudha Nugraha mengatakan kondisi cuaca di Sumatera Barat berdasarkan hasil analisa BMKG dalam beberapa hari kedepan, masih berpotensi hujan.

Selain Kota Padang,  beberapa daerah terdapat potensi hujan  dengan intensitas sedang dan lebat antara lain Kepulauan Mentawai, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

“Hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi disebagian wilayah daerah Sumatera Barat. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada,” ucap Yudha Nugraha (Senin, 23/08/2021)

Yudha Nugraha menjelaskan hujan juga di sertai dengan angin kencang cendrung terjadi pada siang hingga malam hari. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat yang berdomisili didaerah-rawan banjir dan longsor dan pohon tumbang terutama dilereng-lereng perbukitan dan bantaran sungai untuk selalu waspada dengan potensi bencana dimaksud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00