Update Peringatan Dini Cuaca Sumatera Barat Tanggal 18 Agustus 2021 pukul 17.25 WIB

KBRN, Padang : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada Rabu (18/8/2021) di Wilayah Sumatera Barat, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Prakirawan BMKG Minangkabau Sakimin dalam siaran persnya yang diterima RRI sore ini menyebutkan, potensi tersebut umumnya terjadi di wilayah 

Pasaman Barat (Sei Beremas, Ranah Batahan, Koto Balingka, Lembah Melintang, Gunung Tuleh), Pasaman (Mapat Tunggul, Mapat Tunggul Selatan, Bonjol), Padang Pariaman, Pariaman dan Padang

Potensi serupa juga dapat terjadi di Pesisir Selatan, Sijunjung (Sumpur Kudus, Sijunjung, Koto Tujuh, Kupitan, IV Nagari, Lubuk Tarok), Sawahlunto, Dharmasraya (Asam Jujuhan, Koto Besar, IX Koto, Koto Besar, Sungai Rumbai, Koto Salak) dan Solok Selatan (Sangir Batang Hari, Koto Parik Gadang Diateh, Sangir Balai Janggo).

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang dapat meluas ke wilayah Kab. Agam, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Kab. Solok dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB," tandas prakirawan BMKG Minangkabau Sakimin. (rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00