Perguruan Islam Juara Salurkan Beras Genggam Untuk Warga

KBRN, Padang: Keluarga besar Perguruan Islam Juara mengadakan Program Berbagi Beras Genggam Generasi Juara kepada warga sekitar di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Pimpinan Perguruan Islam Juara, Ustaz Dalvi, berharap melalui kegiatan ini dapat menghadirkan sekolah yang penuh berkah.

"Apapun yang kita lakukan di sekolah, mulai dari proses belajar dan aktivitas lainnya menjadi berkah di tengah masyarakat dan dapat memberi manfaat bagi warga sekitar," ujarnya.

Dikatakannya, melalui program ini sekolah ingin hadir menyalurkan kedermawanan wali murid serta kesempatan untuk berbagi. Selain ini, pihaknya juga menghadirkan Program Infak Pendidikan yang dikumpulkan melalui Unit Pengabdian dan Kemanusiaan Juara.

Sementara itu, Koordinator Unit Pengabdian dan Kemanusiaan Juara, Gian Utomo Inarta, menyampaikan sebanyak 150 kg beras yang sudah dibagi masing-masing 5 kg, disalur kepada warga sekitar yang berhak.

"Penyalurannya akan disalurkan langsung ke rumah-rumah warga. Saat ini kita serahkan secara simbolis melalui ketua RT 19. Setelah ini akan kita salurkan melibatkan para murid ke rumah warga. Kedepan program ini akan dilakukan secara rutin setiap bulannya. Tujuannya, mengajarkan kepada siswa berbagi sejak dini," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar