Dinas PMD Tampil Memukau dalam Lomba Mars Sumbar

KBRN, Padang : Tim paduan suara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar tampil memukau dan mendapatkan applaus meriah dari para penonton dalam babak final Lomba Mars Sumbar HUT RI ke-77 di Aula Kantor Gubernur, Jalan Sudirman Padang, Kamis (11/8/2022).

Sebagai lagu wajib yang dibawakan oleh Tim Dinas PMD Sumbar adalah Mars Sumatera Barat karya B. Andoeska dan sebagai lagu pilihannya adalah lagu lawas berjudul Minangkabau.

Tim paduan suara Dinas PMD Sumbar ini mengenakan busana warna merah maroon lengkap dengan jilbab untuk wanita dan laki-laki mengenakan baju koko putih dilengkapi pula dengan destar pandeka. Padu padan busananya ini sangat cocok dengan suasana Minangkabau.

Kepala Dinas PMD Sumbar yang diwakili Sekretaris Amrisman M., S.Pd.MM SH yang mendampingi tim paduan suara ini berlomba, mengaku optimis Dinas PMD akan mendapatkan peringkat dalam lomba yang diikuti seluruh OPD Pemprov Sumbar.

"Melihat kekompakan tim, pakaiannya dan dari penampilan keseluruhan, Alhamdulillah memuaskan kita sebagai penonton. Hasilnya kita serahkan kepada penilaian juri," kata Amrisman lagi.

Menurut Amrisman, dinasnya memang mempersiapkan tim paduan suara jauh-jauh hari dengan Kordinator Lapangan Boby Istianto. Dinas mensupport penuh karena melihat semangat dari pejabat struktural dan staf yang terlibat dalam paduan suara ini.

Hadir dalam mendukung tim paduan suara ini, Sekretaris PMD Sumbar Amrisman M, S.Pd.MM., Kabid Kelembagaan dan Adat Quartita Evari Hamdiana, SKM.MM., Kasubag Umkep Adi Pondra, S.Pd., dan seluruh JFT dan JFU Dinas PMD Sumbar.

Lomba paduan suara Mars Sumatera Barat ini merupakan rangkaian HUT RI ke-77 dengan penyelenggaranya Biro Admin, diikuti oleh seluruh OPD Pemprov.

Tim juri yang melakukan penilaian adalah B. Andoeska, Dr. Ardoni Yonas, M.Si dan Sexri Budiman, S.Sn.

Selain Lomba Mars Sumatera Barat, Pemprov Sumbar juga mengadakan Lomba Tenis Piala Gubernur, Jalan Santai, Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung dan Pawai Alegoris. Seluruh pemenang lomba akan diumumkan dan diserahkan hadiahnya pada tanggal 17 Agustus 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar