Kemenkumham Sumbar Gelar Aksi Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara

KBRN, Padang : Kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan lengkapi rangkaian kegiatan Semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi beserta Para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta JFT dan JFU pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar turut hadir dalam aksi giat bersih bersih tersebut, Kamis (11/8/2022). 

Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, bertempat di Jln. S. Parman No. 117, Lolong Belanti, Padang Utara Kota Padang menjadi tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan Upaara Tabur Bunga Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 di Kota Padang pada Jumat 12 Agustus 2022.

Kegiatian membersihkan Taman Makam Pahlawan dimulai pukul 08:00 WIB hingga siang menjelang. Dimulai dari pemasangan banner kegiatan, menyapu tanah pemakaman, mencabut dan memotong rumput liar dan menyapu lantai keramik tempat upacara akan dilaksanakan dilakukan secara bergotong royong.

Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya menjelaskan, kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan dan jasa para pahlawan. Agenda ini juga termasuk dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022.

“ASN Kemenkumham Sumbar, kita kerahkan untuk giat bersih-bersih Taman Makan Pahlawan pagi ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022. Kita harus pastikan kebersihan makam sebelum kegiatan tabur bunga dilaksanakan besok”, ujar Andika. 

Turut dalam kegiatan dimaksud pegawai dan para Warga Binaan Pemasyarakatan dari Rutan Padang dan Lapas Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar