Walikota Padang, Besok Tebar 20 Ribu Bibit Ikan Garing Sungai Kuranji

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Hendri Septa besok direncanakan akan menebar 20 ribu bibit ikan garing disepanjang sungai batang kuranji di Kota Padang. Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi kepada RRI kemarin mengatakan, penebaran bibit ikan garing ini merupakan program pengawasan penangkapan ikan di wilayah sungai, waduk, danau, rawa dan genangan airnya di Kota Padang.

Dijelaskan Guswardi, pihaknya memilih sungai Batang Kuranji untuk penebarang ikan garing tersebut. Salah satunya kelompok Karang Taruna Ikhlas Setia Kalumbuk Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang.

“Ikan garing ini merupakan salah satu ikan perairan umum yang rasanya paling enak, mahal dan ekonomis tinggi. Jadi kita pilih sungai batang kuranji untuk pengembangan ikan garing tersebut,”ujar Guswardi, Selasa (05/07/2022).

Guswardi berharap, dengan ditebarnya bibit ikan garing tersebut, masyarakat untuk dapat menjaga dan memeliharanya dengan baik. Selain itu lokasi tersebut dapat dijadikan salah satu objek wisata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita harap, warga sekitar dapat menjaganya dan lokasi ini juga dapat dijadikan objek wisata air dan mendatangkan pendapatan bagi masyarakat sekitar,”harapannya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi menambahkan, masa panen dari ikan garing tersebut selama 1 tahun. Panen raya nanti akan dilakukan bersama masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar