Warga Kampung Manggis Goro Pembuatan Lapangan Serbaguna

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, mendukung kegiatan gotong royong (goro) yang dilaksanakan di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Ahad (3/7/2022). Goro dilakukan untuk pembuatan lapangan serbaguna. 

Pembuatan lapangan serbaguna ini dimulai dengan membersihkan lahan dari semak belukar dan ditimbun dengan tanah tebing. Kemudian, pembuatan saluran air di sekitar lapangan. 

Informasi yang dihimpun, luas keseluruhan lahan lebih kurang 2.000 m2. Lahan tersebut sebenarnya diperuntukkan sebagai area pembangunan masjid bernama Al Aqsa. 

Menunggu RAB dan izin membangun masjid selesai, serta pengajuan proposal dana pembangunan, warga berinisiatif memanfaatkan separuh lahan dijadikan sebagai area permainan anak.

Wako Fadly mengapresiasi partisipasi dan antusiasme warga setempat dalam bergoro. Tampak hadir juga anggota DPRD, Yudha Prasetia yang juga merupakan warga Kelurahan Kampung Manggis, unsur dariDinas Perkim LH, Pol PP, Babinsa, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah, partisipasi warga sangat luar biasa. Memanfaatkan lahan yang bisa dijadikan sarana olahraga dan area bermain anak. Kita bisa melihat bagaimana kekompakan masyarakat di sini. Ini hendaknya terus dipertahankan," katanya dikutip dari Kominfo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar