Kajati Sumbar Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 8 Gelombang Terakhir

KBRN, Padang : Jamaah Calon Haji yang tergabung di kloter 8 asal Sumatera Barat dan Bengkulu, secara resmi telah dilepas oleh Sunanto Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat menuju Makkah Almukaramah.

Jamaah Calon Haji kloter 8 tersebut berjumlah 140 orang yang terdiri dari rincian 136 orang jamaah Sumatera Barat, 2 jamaah Bengkulu dan 2 orang petugas, pembimbing ibadah dan paramedis. Jamaah kloter 8 diterbangkan bersama jamaah gabungan dari ujung pandang embarkasi Makasar.

Kepala Bidang Penyelenggaran Ibdah Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat Joben mengatakan, jamaah kloter 8 ini merupakan jamaah cadangan dari kloter sebelumnya.

Dijelaskan Joben, hingga hari ini sudah seluruh jamaah calon haji asal embarkasi haji Padang sudah berada di Tanah Suci Makkah Almukaramah. Tahun ini sebanyak 8 kloter yang dibagi dalam 2 gelombang memberangkatkan jamaah calon hajinya berjumalh 2.884 orang. Jamaah berasal dari Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut Joben menjelaskan, berdasarkan informasi dari petugas dan ketua kloter, pada umumnya jamaah asal embarkasi haji Padang, saat ini dalam kondisi sehat, kendatipun ada beberapa orang yang mengalami sakit biasa, namun sudah kembali ke kloter masing masing. Jelang menunggu puncak Haji pada tanggal 9 Zulhijah nanti, jamaah sedang melaksanakan ibadah ibadah sunah lainnya.

“Alhamdullah jamaah kita sehat, walaupun ada satu atau dua orang yang sakit, namun dapat di tangani oleh tim kesehatan kloternya, “ujar Joben, Sabtu (02/07/2022).

Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kakanmenag Sumatera Barat Joben menambahkan, jamaah kloter 8 ini akan menginap di Wilayah Jarwal Maktab 29 dab Sektor 4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar