Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema Pimpinan Di Provinsi Sumatera Barat

KBRN, Padang : Ketua BAZNAS Sumatera Barat Dr. KH. Buchari M. M.Ag mengatakan Prinsip tata kelola zakat harus memenuhi Aman syar`i, Aman Regulasi dan Aman NKRI dengan tujuan membantu Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Hal tersebut diungkapkannya saat pengukuhan BAZNAS sebagai Lembaga Keagamaan, Lembaga Keuangan dan Lembaga Sosial di Padang, Senin (27/6).

Pada kegiatan Baznas tersebut juga dilaksanakan  Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema Pimpinan di Provinsi Sumatera Barat yang dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Supervisi Sumatera Barat Bapak Kol CAJ (Purn) Drs. H. Nur Chamdani. Senin sampai Kamis, 26 – 29 Juni 2022.

Bertugas selaku pengajar dalam PBK Skema Pimpinan BAZNAS Daerah kali ini adalah Bapak Faisal Qosim Lc, Direktur Pengumpulan Zakat Nasional dan Bapak Deni Hidayat Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Manusia. Selanjutnya Pak Faisal Qosim Lc menyampaikan materi, Fiqih Zakat, Tata Kelola Pengelolaan Zakat. Menyusun target pengumpulan zakat. Menyusun Strategi Strategi Pengumpulan Zakat dan Mengendalikan Pengumpulan Zakat, Membangun Kemitraan dan Sosialisasi Zakat. Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema Pimpinan BAZNAS Daerah ini dari unsur Pimpinan BAZNAS Provinsi Sumatera Barat dan BAZNAS Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, seluruh peserta berjumlah 21 Personil. Dilaksanakan selama 4 hari dan dilanjut dengan uji kompetensi tanggal 29-30 Juni 2022 oleh LSP BAZNAS pada salah satu hotel berbintang  di Kota Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar