35 Pemuda Ikuti Young Summit and Leadership Training ll

KBRN, Padang : Sebanyak 35 peserta dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Padang Panjang, mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Generasi Muda Kota Padang Panjang tahun 2022 (Young Summit and Leadership Training) Angkatan ke-2.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) di Mifan Waterpark, Selasa (24/5/2022) ini, dibuka Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Fadly menilai kegiatan ini bagus untuk pengembangan generasi muda dan dipilih betul anak-anak muda yang serius mengelola dan membina kebiasaannya dari usia dini. 

“Saya yakini kita semua di sini sama-sama untuk belajar. Mudah-mudahan ada sesuatu hal yg melekat dan bisa dibawa pulang walaupun tidak 100%. Setidaknya ada sentuhan dalam diri kita masing-masing bahwa kita ini terlahir untuk dijadikan pemimpin dan akan terlihat nanti dari pembicara-pembicara yang ada,” ujar Fadly.

Berbicara soal pembelajaran, wali kota muda itu mengatakan, tidak ada yang sekali belajar langsung bisa semua. Tapi bagaimana kita bisa mendapatkan benefit dari setiap proses peristiwa yang dijalani sampai hari ini.

“Teman-teman semua datang ke sini mengorbankan waktu untuk bertemu dengan senior. Mendengarkan mereka, sedikit memaknai dan mengintrospeksi diri apakah saya sudah bisa seperti orang itu, saya sudah sampai mana. Pemahaman yang seperti ini, penting untuk kita lakukan. Karena bagaimanapun kalau kita siapkan diri kita sebagai pemimpin, tentu kita harus banyak belajar. Tidak ada satupun orang yang bisa langsung berbicara di depan umum,” ujarnya.

Fadly berpesan kepada para peserta, mudah-mudahan pelatihan ini menjadi sebuah keberkahan bagi kita bersama. Dan, sebagai upaya kita untuk mempersiapkan generasi muda khususnya di Kota Padang Panjang.

“Mari serius dalam mengikuti kegiatan ini. Serap semua ilmu yang diberikan dari seluruh narasumber nanti. Terapkan nanti di dalam kehidupan rekan-rekan semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Andra Nova menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan bagi generasi muda di Kota Padang Panjang dalam kepemimpinan di organisasi.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu untuk mempengaruhi orang lain ke arah yang positif dalam berorganisasi. Serta mampu memotivasi dan meningkatkan solidaritas dari organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Andra mengatakan, kegiatan yang berlangsung 24-27 Mei 2022 ini, diikuti para peserta yang berasal dari perwakilan dari Organisasi Kepemudaan di Kota Padang Panjang seperti KNPI, LPM dan Karang Taruna dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar