MTQ, Ajang Mencari Bibit Qori Dan Qoriah Handal

KBRN, Padang : Untuk melahirkan qori dan qoriah terbaik, perlu diadakan perlomban. Seperti halnya di Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini setiap kecamatan menggelar Mushabaqah Tillwatil Qur’an.

Kabag Kesra Setdakab Padang Pariaman Azwarman kepada RRI mengatakan, sesuai dengan keputusan dari Bupati Padang Pariaman, pelaksanaan Mushabaqah Tillawatil Qur’an di tingkat Kecamatan dan Nagari di laksanakan pada tahun ganji dan di tinkgat Kabupaten di pada tahun genap, namun tahun kemarin masih dalam pandemi, MTQ ditingkat Kecamatan tahun ini dilaksanakan.

Azwarman menjelaskan, dengan digelarnya kegiatan Mushabaqah Tillawatil Qur’an ini, diharapkan, akan lahirlah para qori dan qoriah terbaik dari setiap nagari di Padang Pariaman. Selain itu dijelaskan Azwarman, untuk MTQ di tingkat Kabupaten nantinya, seluruh qori dan qoriah berasal putra putri asli daerah.

“Ini merupakan ajang melahirkan qori dan qoriah yang handal dari setiap nagari di Padang Pariaman. Sehingga pada MTQ Provinsi, seluruhnya qori dan qoriah kita berasal dari putra putri asli daerah kita,”ujar Azwarman, Selasa (17/05/2022).

Lebih lanjut Kabag Kesra Setdakab Padang Pariaman Azwarman menambahkan, Kabupaten Padang Pariaman pada ajang Mushabaqah Tillawatil Qur’an tingkat Provinsi pernah berada di 4 besar. Namun untuk kedepannya, pihaknya optimis masuk peringkat yang lebih baik lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar