Kampung Pondok Pelaksana RAKORBANG 2023 Terbaik di Kecamatan Padang Barat

KBRN, Padang :  Wali Kota Padang  Hendri Septa memberikan langsung reward kepada Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat yang sukses dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Pembangungan RAKORBANG 2023 tingkat Kelurahan.

Reward tersebut diterima langsung oleh Lurah Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang Eka Saputra pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan pada salah satu hotel di Padang Selasa (25/01/2022).

Camat Padang Barat Ery Sendjaya mengatakan, dalam penilaian terhadap pelaksanaan RAKORBANG 2023 yang digelar oleh masing masing kelurahan, pihaknya membentuk beberapa tim. Masing masing tim memiliki indikator dalam penilaian.

Dijelaskannya, pada tahun ini terpilih 3 Kelurahan yang telah melakukan RAKORBANG 2023 yang sesuai dengan mekanisme yang ditentukan. Ketiga Kelurahan masing-masing  Kelurahan Kampung Pondok, Kelurahan Ujung Gurun dan kelurahan  Flamboyan.

“Ya kita punya 3 tim, masing masing tim memiliki penilaian yang berbeda. Yang terpilih ini sudah memiliki mekanisme yang seusai dengan prosesi dan tahapan telah di penuhi, seperti teknik pelaksanaan dan kehadiran peserta RAKORBANG 2023,”ujar Eri Sendjaya, Selasa (25/01.2022).

Sementara itu Lurah Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Eka Saputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat kelurahan yang ikut menyukseskan pelaksanaan RAKORBANG 2023 yang telah di gelar beberapa minggu lalu.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, mulai RT, RW dan warga. Ini prestasi kita bersama,”tutur Eka Saputra.

Lebih lanjut Lurah Kampung Pondok KecamatanPadang Barat Kota Padang Eka Saputra menambahkan, dari usulan yang disampaikan oleh warga dalam RAKORBANG 2023 dan telah diajukan dakan Musrenbang tingkat Kecamatan,  pihaknya berharap usulan yang berdampak kepada masyarakat dapat terealisasi. Usulan tidaksaja terkait infrastruktur tapi juga adanya di pemberdayaan masyarakat.

“Usulan dari masyarakat ini hendaknya dapat dikabulkan, kalau pun tidak tahun ini, tahun depan sangat diharapkan,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar