Sukseskan Program 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah, Keluarga ASN Diharapkan Jadi Role Model

KBRN, Padang : Program satu rumah satu hafiz/hafizah yang menjadi salah satu Program Unggulan (Progul) Tanah Datar 2021-2026, bagi sebagian orang mungkin dianggap merupakan program megah atau muluk-muluk untuk dilaksanakan. 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat wirid Korpri bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah, Jum'at (21/1/2022) di Masjid Nurul Amin Pagaruyung. 

"Saya bersama pak Bupati berkeinginan setidaknya 20 atau 25 tahun ke depan tercipta sebagian atau seluruh masyarakat Tanah Datar yang hafiz atau hafal Al Qur'an," katanya. 

Menurutnya, kesuksesan pencapaian cita-cita menjadikan sebagian atau seluruh masyarakat penghafal Al Qur'an disamping menjadi Kabupaten Madani juga mengharapkan berkah Allah SWT. 

"Sebagaimana Allah SWT sampaikan bahwa sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Karena kalau berusaha mengandalkan kondisi saat ini, tentu akan sulit kita maju. Makanya kita berharap dan berserah kepada Allah SWT untuk mendapat bantuannya," ujarnya. 

Untuk itu diharapkan peran aktif ASN bersama keluarga sehingga bisa menjadi role model (teladan) bagi masyarakat sekitarnya, dalam menyukseskan Program 1 rumah 1 hafiz/hafizah. 

"Insya Allah, ke depan rumah-rumah yang memiliki hafiz/hafizah akan dipasangi stiker hafiz. Jangan sampai di rumah masyarakat dipasangi stiker, sementara di rumah ASN tidak. Ini sebenarnya bukanlah bermaksud tidak baik, namun stiker itu merupakan salah satu langkah pendataan dan penyemangat," kata Richi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar