Lagi, Ambulans Ke Dua Bantuan dari Masyarakat Minang untuk Palestina

KBRN, Padang : Empati masyarakat dan Pemerintah Sumatera Barat (Sumbar) untuk Palestina seakan tiada habisnya. Gotong-royong sedekah untuk 1 Unit ambulans kali ini datang dari Tim Pengerak PKK (TP.PKK) se-Sumbar dengan nilai 1 unit mobil ambulans Rp633 juta.

Dimana bantuan ambulans ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua TP.PKK Sumbar Ny.Harneli Mahyeldi, didampingi Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat, di Auditorium Gubernuran, Jl. Sudirman, Padang, Pada Senin (6/9/2021) yang lalu.

Kini di awal tahun (18/2022) Unit Ambulans ini telah hadir dan siap beroperasi membantu kebutuhan medis warga Palestina.

Aan Saputra Kepala Cabang ACT Padang mengatakan Ini adalah bukti bahwa masyarakat Minang adalah masyarakat yang dermawan, selalu terdepan dalam aksi aksi kemanusiaan baik di dalam negeri hingga ke luar negeri.

"Alhamdulillah, selalu terharu akan keterlibatan masyarakat Minang dalam merespon isu isu kemanusiaan, terbukti selalu hadir mengirim bantuan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan baik itu di dalam negeri bahkan hingga ke luar negeri," ungkap Aan 

Senada dengan itu, Irsyad staf Marketing communication ACT Padang menambahkan bahwa ini bukti bahwa ACT selalu berkomitmen menjadi jembatan kebaikan antara para dermawan dengan penerima manfaat dan ACT selalu berupaya agar bisa terus membersamai perjuangan saudara saudara kita di negara-negara lain seperti Palestina, Suriah, Rohingya, Uighur dan lainnya.

"MasyaAllah, ini juga sekaligus bukti bahwa ACT selalu berkomitmen untuk terus berjuang menjadi penyambung atau jembatan kebaikan antara para dermawan dengan penerima manfaat dan ACT. Tak lupa terimakasih juga para dermawan yang terus kirim bantuan untuk saudara muslim kita di negara lain seperti Suriah, Uighur, Rohingya dan lain - lain," tutup Irsyad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar