2022, TARGET ZAKAT DI PADANG PARIAMAN 10,2 M

KBRN, Padang :  Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kabupaten Padang Pariaman, menetapkan  capaian target pengumpulan zakat ditahun 2022 ini sebesar 10,2 Milyar rupiah.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui BadanAmil Zakat Nasional Baznas ditahun ini berkomitmen target zakat sebesar 10,2 Milyar dapat tercapai. Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Rahmad Tuangku Sulaiman kepada RRI mengatakan,  pada tahun 2021 target capaian zakat sebesar 8,4 Miliyar rupiah terealisasi sebesar 8,1 setengah  Miliyar rupiah sedangkan ditahun 2020 sebesar 6,9 Milyar rupiah.

“Memang kita tahun ini targetnya 10,2 Milyar rupiah, tahun lalu kita mencapai 8,1 Milyar rupiah dari target yang ditetapkan sebesar 8,4 Milyar rupiah,”ujar Rahmat Tuangku Sulaiman, Selasa (18/01/2022).

Dijelaskan Rahmat Tuangku Sulaiman, dalam memaksimalkan capaian target tahun ini, pihaknya terus melakukan sosialsiasi kepada para muzaki. Menurutnya, saat ini sasaranya masih kepada masyarakat secara perseorangan dan juga para perantau. Selain itu pihaknya juga menggiatkan unit pengumpulan zakat UPZ yang ada tersebar di 103 nagari di Padang Pariaman.

“Kalau ASN itu sudah rutin, namun kini kita sasar kemasyarakat perseorangan, dan juga kita giatkan UPZ yang ada disetiap nagari diPadang Pariaman,”tambahnya.

Lebih lanjut Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmad Tuangku Sulaiman menjelaskan,  kedepannya, phaknya akan membuat peta kantong para muzaki diPadang Pariaman, sehingga dalam pendistribusiannya kepada para mustahiq akan lebih mudah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar