Pasar Murah Minyak Goreng Diselenggarakan 6 Hari di Padang

KBRN, Padang : Operasi pasar minyak goreng di Kota Padang akan diselenggarakan mulai 17 Januari hingga 22 Januari mendatang. Selama enam hari pelaksanaan operasi pasar minyak goreng itu disalurkan sebanyak 25 ribu liter minyak goreng kemasan.

"Akhir tahun lalu kita juga sudah selenggarakan penjualan minyak goreng murah sebanyak 20 ribu liter. Mulai pekan depan juga ada 25 ribu liter minyak goreng murah kita distribusikan," kataKepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar kepada RRI di Padang, Sabtu (15/1/2022).

Andree merincikan, operasi pasar minyak goreng pada 17 Januari diselenggarakan  di kantor Camat Kuranji, 18 Januari di kantor Camat Pauh, dan 19 Januari di kantor Camat Lubuk Kilangan. Kemudian 20 Januari 2022 di kantor Camat Bungus, 21 Januari di kantor Camat Padang Barat, dan terakhir pada 22 Januari di kantor Camat Padang Utara. 

Menurut Andree, terkait syarat yang dapat membeli minyak goreng kemasan seharga Rp14 ribu  per liter itu yakni masyarakat yang telah divaksinasi Covid-19.

"Dengan adanya operasi pasar murah ini dapat kembali menurunkan harga minyak goreng yang masih tinggi di pasaran. Rata-rata minyak goreng kemasan masih di jual seharga Rp20 ribu per liter, dan kondisi ini telah terjadi lebih dari tiga bulan lamanya," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar