AKSI BERSIH, LIBATKAN INSAN KEBENCANAAN PADANG

KBRN, Padang : Menyikapi kondisi cuaca yang ekstrim hingga akhir tahun ini, pemeirntah kelurahan batang arau kecamatan Padang Selatan Kota Padang menggelar aksi bersih dengan melibatkan insan kebencanaan Kota Padang.

Aksi bersih tersebut dipusatkan di kawasan kantor lurah batang arau kecamatan padang selatan kota padang pagi tadi. Dalam bakti sosial tersebut melibatkan para insan kebencanaan, seperti Taruna Siaga B encana TAGANA, Karang Taruna dan Kampung Siaga Bencan KSB Kota Padang. Relawan ini merupakan binaan dari Dinas Sosial Kota Padang.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi kepada RRI pagi tadi mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan terutama daerah daerah rawan terjadinya bencana. Menurutnya, kawasan batang arau ini, juga termasuk daerah yang rawan terjadinya bencana, tidak saja longsor juga air pasang. Selain itu juga adanya drainase yang tersumbat akibat masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Ya bakti sosial ini juga kita turunkan anggota  Karang Taruna setemapt, TAGANA dan KSB Kota Padang dan seluruh pegawai kelurahan yang berada di Kecamatan Padang Selatan ini. Selain ikut goro, kita juga membukan dapur umum,” ujar Afriadi, Rabu (08/12/2021).

Sementara itu Lurah Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Barma Heri mengatakan, selain untuk melakukan pembesihan di beberapa lokasi yang sering terjadi tumpukan sampah dan drainase, pihaknya juga sekaligus meakukan pembesihan lokasi baru untuk objek wisata.

“Tujuan utama kita yakni untuk membersihkan lokasi objek wisata baru yakni wisata Kolang. Kita goro bersama relawan kebencanaan dan juga melibatkan masyarakat kelurah batang arau,” Barma Heri.

Aksi goro bersama tersebut ditutp dengan makan bersama peserta dan masyaakat sekitar. Dalam goro tersebut, Cmata Padan Selatan Kota Padang juga memberikan door prize bagi tim yang banyak mengumpulkan sampah.

“Betul Pak Camat kita Teddy Antonius memberikan hadiah berupa uang tunai kepada tim yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar