WARGA GELAR KEGIATAN HARUS KOORDINASI DENGAN PIHAK TERKAIT

KBRN, Padang : Kendatipun masih masa pandemi covid 19, masyarakat yang menggelar berbagai kegiatan, harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait  khususnya pihak Kecamatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Padang Selatan Kota Padang Teddy Antonius kepada RRI pagi tadi. Dijelaskannya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dari penyebaran covid 19.

“Kita berharap masyarakat yang menggelar kegiatan untuk selalu berkoordinasi dengan lurah, kepolisan, kecamatan dan pihak terkait,”ujar Teddy Antonius disela sela kegiatan baktis sosial di kawaan batang arau Padang, Rabu (08/12/2021).

Lebih lanjut Teddy Antonius menjelaskan, apalagi dalam perayaan Natal dan pergantian tahun baru nanti, kawasan batang arau ini menjadi objek tujuan dari masyarakat Kota Padang.

“Ini yang kita antisipasi, sebab kelurahan batang arau ini menjadi tujuan utama setiap pergantian tahun baru terutama oleh anak anak muda,”tuturnya.

Sementara itu Lurah Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Barma Heri mengatakan, untuk mengantisipai agar tidak terjadinya titik kumpul masyarakat di kawasan ini, pihaknya tidak mengizinkan masyarakat untuk menggelar atau mengadakan kegiatan dalam pergantian tahun baru nanti.

“Ya kita nanti akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian, kecamatan dan tokoh masyarakat sini untuk  mengawasi agar batang arau tidak menjadi titik kumpul bagi masyarakat lain dalam kegiatan pergantian tahun baru nantinya,”ujar Barma Heri.

Barma Heri menambahkan, kendatipun kasus covid 19 di Sumatera Barat dan khususnya Kota Padang sudah melandai, namun pihaknya tetap mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya dibatang arau untuk selalu mengikuti ajak pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.Lindungi dirimu dan keluaargamu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar