Potensi Pengembangan Pariwisata Kota Pariaman

KBRN, Padang : Untuk pertama kalinya, Siti Ma’arifah anak dari Wakil Presiden Republik Indoenesia Ma’aruf Amin melakukan kunjungan ke Kota Pariaman.

Usai melakukan kunjungan tersebut, putri sulung Wapres RI mengungkapkan kekagumannya akan Kota Pariaman khususnya disektor pariwisata dan siap mendukung pariwisata di Kota Pariaman.

Hal tersebut diungkapkan ibu Siti usai melihat kawasan Pantai Ma’aruf Amin di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Jum’at (3/11/2021).

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Kota Pariaman, namun sebelumnya adik saya Gus Syauqi telah melakukan kunjungan ke Kota Pariaman dan menyempatkan diri menanam pohon disebelah pohon yang ditanam oleh Ma’ruf Amin. Kota Pariaman memang merupakan kota kecil namun saya lihat berpotensi berkembang sangat cepat khususnya di sektor pariwisata. Untuk memajukan pariwisata di Kota Pariaman, kami siap mendukung hal tersebut," kata Siti Ma’arifah.

Menurutnya, Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang berpotensi menjadi wisata islami. Ini terlihat dari SDM dan SDA Kota Pariaman. Tidak hanya pariwisata, dibidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kota Pariaman juga mampu bersaing dengan UMKM di daerah lain yang dibuktikan dengan perkembangan pelaku UMKM di Kota pariaman.

“Kita nanti akan coba bicarakan bersama pihak Kementerian tentang bagaimana Kota Pariaman lebih maju lagi baik di bidang pariwisata maupun UMKM nya. Insya allah saya dan rombongan kementerian akan kembali lagi ke Kota Pariaman untuk mendukung kemajuan kota ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar