Wujudkan Generasi Qurani di Kota Padang

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (3/12/2021), meresmikan pemakaian Gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) Masjid Baitul Mukminin yang berada di Jalan Bariang Indah III Cubadak Ampo, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Peresmian pun ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk gedung oleh Wali Kota Padang disaksikan unsur terkait dan warga setempat. 

Wali Kota Hendri Septa berharap dengan hadirnya gedung baru TPQ/TQA tersebut akan semakin meningkatkan potensi generasi muda di daerah itu untuk mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam kitab suci Alquran. 

“Semoga keberadaannya dapat mendorong hadirnya generasi qurani dan penghafal Alquran di Kota Padang, khususnya di kawasan Bariang Indah Cubadak Ampo Kelurahan Anduring ini,” ujarnya.

Wako Padang itu juga mengungkapkan Pemerintah Kota Padang saat ini dan ke depan akan terus berupaya menjadikan Padang sebagai kota penghafal Alquran (tahfiz). Salah satunya dengan menghadirkan generasi muda berkualitas melalui program 'Padang Kota Tahfiz' yang dilaunching sejak 1 Muharram 1443 Hijriyah lalu.

“Dengan menjadi penghafal Alquran, Insyaallah para generasi muda kita akan terbentengi dan terhindar dari berbagai pengaruh negatif," katanya.

Menurutnya, generasi muda saat ini harus diberikan perhatian ekstra disertai penguatan dan pembekalan salah satunya melalui bidang keagamaan.

"Kita berharap semua generasi muda di Kota Padang akan menjadi generasi yang kuat selaku calon pemimpin dan yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini di masa datang,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar