HDI Diperingati Secara Sederhana di Padang Panjang

KBRN, Padang : Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) digelar secara sederhana di Kota Padang Panjang. HDI diperingati dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas.

Pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang, Ramadhan dan Sekretaris Muhammad Ilham menyebutkan, HDI ke-29 ini diperingati dengan tema Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel, dan Berkelanjutan Pasca Covid-19. 

Ilham menyampaikan, karena masih dalam masa pandemi tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan, namun diperingati dengan sederhana saja.

"Kami telah mengadakan kegiatan kepemudaan seperti kegiatan membatik, peluncuran majalah Elipsis ke-7 dari kelas menulis daring, berbagi momen, mengikuti webinar online terkait disabilitas, sahabat disabilitas saling berbagi Jumat berkah. Selain itu ada silaturahmi sesama disabilitas, berbagi pengalaman dan menyerahkan beasiswa pendidikan dari alumni LPPDP melalui Tabungan Sekolah. Alhamdulillah untuk tabungan sekolah ini Mutiara, siswi SMP Thawalib Putri terpilih menerima tabungan tersebut," ujarnya Jumat (3/12/2021).

Memaknai HDI ini, setiap orang harus bersemangat untuk memenuhi hak disabilitas yang dijamin oleh Undang-undang. Terlebih lagi saat ini dalam masa pandemi. Pihaknya berharap semoga melalui peringatan HDI ke-29 ini agar cita-cita kesetaraan dan kesejahteraan sosial, ekonomi bisa terwujud.

Ia peringatan HDI ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyandang disabilitas. Seperti menghilangkan stigma dan meningkatkan kesamaan hak penyandang disabilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar