RSUD Rasidin Padang Akan Bangun Ruang Rawat Inap VIP

KBRN, Padang : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang akan membangun ruang rawat inap VIP sebagai upaya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Saat ini, RSUD Rasidin Padang baru memiliki ruang rawat inap mulai dari ruang inap kelas 3, kelas 2 dan kelas 1.

“Insya Allah, ruang rawat inap VIP ini bisa kita wujudkan tahun depan. Nantinya, ruang VIP ini memiliki kapasitas 30 tempat tidur,” ujar Direktur RSUD Rasidin Herlin Sridiani, Jumat (15/10/2021).

Menurut Herlin, sarana dan prasarana RSUD Rasidin mulai dari gedung sudah banyak perkembangannya dari tahun ke tahun.

“Kita juga sudah mempunyai tempat-tempat pelayanan yang representatif. IGD 24 jam serta poliklinik. Saat ini kita mempunyai 12 poliklinik yang disesuaikan dengan ketersediaan dokter spesialis di RSUD," katanya.

Herlin menambahkan, RSUD Rasidin merupakan rumah sakit Tipe C dan sudah berhasil meraih akreditasi paripurna. Ini merupakan nilai tertinggi untuk penilaian rumah sakit.

“Alhamdulillah, akreditasi paripurna itu sudah kita capai pada tahun 2019 lalu. Yang dinilai adalah mutu layanan rumah sakit,” katanya.

Dengan akreditasi paripurna, maka RSUD Rasidin Padang sudah sangat layak dan terstandarisasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00