Kecamatan Padang Timur Kembali Wisuda Anak Program Rumah Gizi

KBRN, Padang : Camat Padang Timur Siska Meilani mengatakan, pihaknya akan terus bergerak dan berupaya menekan dan meminimalisir terjadinya kasus Stunting di wilayah Padang Timur.

Menurut Siska, sesuai dengan program Sumur Ganting (semua warga Padang Timur no Stunting) yang telah dicanangkan, maka upaya menghindari anak-anak dari Stunting tidak akan pernah berhenti.

Tekad tersebut diserukan Siska saat kembali melakukan wisuda terhadap 15 orang anak yang telah selesai mengikuti program Rumah Gizi yang dilaksanakan di Rumah Gizi Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah (KDPK).

"Kita berkomitmen agar tidak ada lagi anak di Padang Timur yang kekurangan gizi apalagi sampai terkena Stunting, untuk itu program Rumah Gizi menjadi kegiatan yang akan kita laksanakan secara berkelanjutan," ujarnya Sabtu (2/7/2022) dikutip dari infopublik.id.

Untuk kegiatan Rumah Gizi kali ini diikuti oleh 15 anak yang terindikasi Stunting di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Timur yakni Kelurahan KDPK, Kelurahan Kubu Marapalam dan Kelurahan Parak Gadang Timur.

"Kegiatan Rumah Gizi ini kita bekerjasama dengan Puskesmas Parak Karakah guna mengedukasi dan melakukan pemeriksaan rutin terhadap gizi dan kesehatan, serta perkembangan si anak selama mengikuti program Rumah Gizi," kata Siska.

Kegiatan Rumah Gizi lanjut Siska, sama seperti kegiatan rumah Gizi sebelumya dimana anak-anak diberikan asupan makanan bergizi, vitamin serta dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan penimbangan berat badan serta tinggi badan.

Selain itu kegiatan juga melibatkan orangtua, dimana para orangtua diajarkan untuk menyiapkan makanan sesuai kebutuhan dan umur anak dengan memperhatikan kandungan protein, gizi dan higienitas serta sesuai dengan waktu makan si anak.

Sebelumya Camat Padang Timur juga telah mewisuda 15 anak di Rumah Gizi Kelurahan Jati yang bekerjasama dengan Puskesmas Andalas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar