Kecamatan Padang Selatan Siap Sukseskan BIAN

KBRN, Padang : Camat Padang Selatan Jasman meminta seluruh jajarannya untuk mendukung program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Jasman mengatakan mendapatkan imunisasi lengkap merupakan hak setiap anak, untuk itu ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Padang Selatan untuk ikut mengedukasi dan memberi pemahaman kepada warga agar mau membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi.

"Mempersiapkan generasi bangsa yang tangguh, cerdas dan sehat merupakan tanggung jawab kita bersama, imunisasi merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya, Sabtu (2/7/2022) dikutip dari infopublik.id.

Ia juga menegaskan, Kecamatan Padang Selatan siap mendukung penuh tercapainya target imunisasi anak di Kecamatan Padang Selatan.

"Kita akan ikut turun bersama mensosialisasikan, baik di kecamatan, kelurahan hingga menurunkan mobil kecamatan berkeliling wilayah," katanya

Kepala Puskesmas Seberang Padang dr.Desi Susanti menjelaskan, BIAN yang dimulai dari Mei hingga Juli menargetkan capain 80 persen anak sudah mendapatkan imunisasi lengkap.Untuk itu ia meminta dukungan seluruh lintas sektor mulai dari kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, kepala sekolah, kader PKK guna mencapai target tersebut.

"Kita sudah mulai melaksanakan di Puskesmas, Posyandu dan sekolah-sekolah, kita siap hadir jika ada kelompok masyarakat yang memang membutuhkan anak-anaknya untuk mendapatkan imunisasi," kata Desi.

Selain itu lanjut Desi, pihak Puskesmas juga melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan dengan berkeliling menggunakan mobil ambulans, serta melalui media sosial seperti FB, IG dan website Puskesmas Seberang Padang.

Adapun sasaran dari BIAN adalah anak usia di bawah 15 tahun, karena usia tersebut merupakan masa pertumbuhan dan rentan untuk tertular penyakit.

"Imunisasi yang kita berikan adalah polio, campak, difteri, hepatitis dan pertussis, selain mencegah penularan kita juga menghindari terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB)," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar